-->

Senin, 28 Desember 2015

Perkembangan Perumahan di Bekasi Sangat Menjanjikan


perumahanbekasi.net - Bekasi, sebuah kota yang sering menjadi bahan olok-olokan di dunia maya ini ternyata memiliki fasilitas lengkap dan potensi investasi yang tinggi. Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Kota Bekasi? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Fasilitas yang dimiliki oleh Kota Bekasi ini terbilang sangat lengkap. Di dalamnya terdapat banyak lapangan kerja, sektor hunian, pusat perbelanjaan, sarana pendidikan, sarana kesehatan, dan fasilitas lainnya. Tidak hanya itu, akses yang dimiliki Bekasi pun sangat mudah dengan adanya tol Jakarta-Cikampek.


Seperti yang kita ketahui, salah satu kota yang berada di Jawa Barat ini telah berubah menjadi kota industri. Terbukti dengan banyaknya industri besar di dalamnya. Tidak hanya itu, banyak pula mall besar di kawasan Bekasi. Dengan kondisi yang seperti ini, tentu membuat Kota Bekasi memberikan kontribusi yang besar untuk perekonomian Indonesia.

Banyaknya lapangan pekerjaan di kawasan Bekasi membuat banyak perumahan. Kota Bekasi juga menjadi salah satu pilihan tempat tinggal bagi para pekerja yang bekerja di Jakarta dan kawasan lain di sekitarnya. Walaupun menjadi kawasan industri, Kota Bekasi telah didominasi oleh perumahan. Terbukti bahwa 90% kawasan Bekasi didominasi oleh perumahan, 4% menjadi kawasan industri, 3% kawasan perdagangan, dan sisanya dijadikan bangunan lain.

Apabila dibandingkan, tentu harga hunian di Jakarta akan lebih mahal daripada di Bekasi. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dengan Jakarta dan fasilitas yang sudah lengkap, masyarakat pun tentunya lebih memilih Bekasi.


Berdasarkan data dari fitur Analisis, harga investasi properti di Kota Bekasi dari tahun 2014-2015 mengalami kenaikan sekitar 15,8%. Kenaikan harga tertinggi terjadi pada rumah, yaitu sebesar 28%. Untuk tanah, kenaikannya sebesar 3,19% dan untuk apartemen hanya mengalami kenaikan sebesar 1,3%. Persentase tersebut menunjukkan bahwa harga investasi properti di Bekasi terus mengalami kenaikan.


Para pencari properti di Kota Bekasi pun berasal dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan luar negeri. Dapat dilihat dari grafik yang ada pada fitur Analisis Wilayah, pencari properti di wilayah Bekasi terdiri dari orang-orang yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, Surakarta, Banjarmasin, bahkan Taipei. Data yang ada menunjukkan bahwa pencari properti terbanyak berasal dari Jakarta, bukan dari wilayah Bekasi sendiri.


Menurut data yang dihimpun oleh berbagai sumber, terdapat beberapa daerah yang paling banyak dicari di Bekasi. Daerah tersebut meliputi Medan Satria, Babelan, Bekasi Utara, Jatiasih, Bekasi Selatan, Tarumajaya, Jatisampurna, Tambun Selatan, dan beberapa daerah lainnya.


Data-data di atas menunjukkan bahwa Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang sangat menjanjikan untuk dijadikan sarana berinvestasi properti. Semakin berkembangnya kawasan Bekasi maka akan semakin banyak pula kebutuhan properti masyarakat di kota ini. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi siapa saja yang berinvestasi di Bekasi.

Tertarik investasi properti di Kota Bekasi? Temukan properti yang tepat hanya disini dan nantikan informasi mengenai kota lainnya. (urbanindo)
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner